Kumpulan aneka resep masakan tradisional indonesia dan menu terbaru dengan panduan cara membuat masakan sehari-hari enak mudah sederhana

Saturday, December 28, 2013

5 Fakta Tentang Ikan Bagi Tubuh Manusia

Ikan merupakan bahan makanan yang sering digunakan dalam memasak untuk menu sehari-hari keluarga, entah itu digoreng atau dimasak kuah, ataupun dibakar. Dengan bermacam-macam bumbu ikan dapat diolah menjadi banyak sekali menu masakan yang dihasilkan, berfariasi, dan sangat lezat tentunya.

Selain cita rasa masakan yang dihasilan gurih, enak, sedap, dan lezat ternyata ikan juga mempunyai khasiat menakjubkan bagi tubuh manusia serta mempunyai gizi dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. pada kali ini resepcorners akan memberikan info menarik dan unik tentang khasiat yang terkandung dalam tubuh ikan mulai dari kepala sampai tulang ikan ternyata mempunyai khasiat dan manfaat tersendiri bagi manusia. Langsung saja simak info tentang ikan berikut ini.
Manfaat Ikan

5 FAKTA TENTANG IKAN BAGI TUBUH MANUSIA
  • Kepala Ikan
Menurut penelitian kepala ikan ternyata mengandung chondroitin yaitu suatu zat yang dapat mencegah osteopororsis. Seperti yang kita ketahui bahwa osteoporosis adalah kondisi dimana terjadi penurunan kualitas jaringan tulang yang akhirnya dapat menimbulkan kerapuhan tulang. Dengan mengkonsumsi kepala ikan maka secara tidak langsung kita dapat mengurangi terjadinya osteoporosis.
  • Tulang Ikan
Selain kepala ikan yang bisa mengurangi terjadinya osteoporosis ternyata tulang ikan juga dapat membantu menguatkan dan memperkokoh tulang tubuh manusia karena tulang ikan mengandung kalsium, fosfor, dan vitamin D yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menjaga kokohnya tulang.
  • Kulit Ikan
Fakta sangat menarik dari kulit ikan adalah didalam kulit ikan ternyata mengandung cilostazol yaitu suatu zat yang berfungsi untuk pengencer darah atau memperlebar arteri sehingga aliran darah menjadi lancar. Selain itu kulit ikan juga mencegah terjadinya kanker dalam tubuh manusia yang akhir-akhir ini banyak menyerang kesehatan tubuh.
  • Daging Ikan
Dalam daging ikan banyak terkandung protein yang tinggi (12 asam amino esensial), omega-3, omega-6, dan omega-9 yang merupakan sumber utama acetylcholine bagi otak manusia, sehingga bisa mencegah dan mengurangi terjadinya penyakit pikun.
  • Jeroan Ikan
Manfaat dan khasiat yang didapat dari jeroan ikan seperti tinta cumi-cumi adalah didalamnya mengandung zat yang berfungsi sebagai antibiotika alamati bukan buatan dari kolaborasi zat-zat kimia yang terkadang malah membahayakan tubuh manusia.

Demikianlahi info menarik tentang khasiat dan manfaat ikan baik itu tulang, daging, kepala, maupun kulit ikan ternyata semuanya sangat bermanfaat bagi tubuh manusia karena didalam ikan banyak mengandung zat-zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Semoga info tentang 5 fakta ikan bagi tubuh manusia ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda.

5 Fakta Tentang Ikan Bagi Tubuh Manusia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown