Kumpulan aneka resep masakan tradisional indonesia dan menu terbaru dengan panduan cara membuat masakan sehari-hari enak mudah sederhana

Wednesday, January 8, 2014

Resep Omelet Kornet Enak Mudah

Resep Omelet kornet enak mudah merupakan menu masakan terbuat dari kornet daging sapi dan telur yang diracik dengan menggunakan bumbu dapur sehingga menghasilkan rasa sedap nan mantap. Omelet kornet adalah salah satu masakan yang cepat saji karena proses dan cara membuat nya tidak memerlukan waktu lama dan bahan-bahan nya pun sederhana. Resep cara membuat omelet kornet enak sederhanaBiasanya makanan ini banyak disukai oleh anak-anak karena omelet kornet mampu menghadirkan rasa enak dan banyak mengandung protein hasil dari olahan telur yang dibutuhkan oleh anak dalam masa pertumbuhannya. Untuk mengetahui resep omelet kornet yang enak dan sedap silahkan dicoba tips berikut ini.

RESEP OMELET KORNET ENAK MUDAH
Bahan-bahan:
Omelet Kornet Enak
  • 250 gram kornet daging dihancurkan
  • 5 butir telur ayam
  • 50 gram bawang bombay dicincang
  • 1 buah tomat iris kecil
  • 1 batang daun bawang iris halus
  • 1 sdm tepung terigu/maizena
  • 2 sdm susu segar
  • margarin secukupnya
CARA MEMBUAT OMELET KORNET ENAK MUDAH
  1. Pertama kocok telur sampai tercampur kemudian masukkan kornet, irisan bawang bombay, tomat, daun bawang, tepung, dan susu lalu aduk sampai benar-benar tercampur supaya tidak terjadi gumpalan.
  2. Panaskan margarin atau minyak goreng secukupnya dalam penggorengan kira-kira 1 atau 2 sdm saja kemudian masukkan adonan lalu masak/goreng sampai matang luar dan dalamnya, jangan lupa dibolak-balik seperti menggoreng telur.
  3. Angkat dan sajikan omelet kornet dengan nasi dan saus sambal.
Sedikit tips dalam menggoreng omelet kornet sebaiknya jangan terlalu banyak margarin/minyak goreng karena kalau kebanyakan akan mengakibatkan terjadinya penggelembungan dan dikhawatirkan tumpah. Kalau dilihat sekilas Omelet kornet sebenernya sangat mirip dengan telur dadar khas padang yang sudah diposting sebelumnya dan yang menjadi perbedaan adalah bahan kornet saja.

Resep Omelet Kornet Enak Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown