Kumpulan aneka resep masakan tradisional indonesia dan menu terbaru dengan panduan cara membuat masakan sehari-hari enak mudah sederhana

Tuesday, June 24, 2014

Resep Cara Membuat Bolu Tape Empuk

Resep cara membuat bolu tape empuk. Membuat hidangan kue atau cake memang membutuhkan ketelitian dan kesabaran yang lebih dibandingkan dengan membuat makanan biasa, karena sedikit kekurangan bahan atau bahkan kelebihan bahan bisa membuat kue kurang matang secara sempurna atau bahkan tidak menjadi kue yang seperti diinginkan. Dan hal yang paling tidak dinginkan adalah ketika membuat kue setelah jadi ternyata kurang mengembang atau rasanya tidak sempurna karena kurangnya ketelitian tersebut. Kue bolu menjadi salah satu contoh yang perlu membutuhkan kejelian dalam membuatnya baik resep, bahan, dan waktu memasaknya. Berbagai resep kue bolu banyak kita jumpai dalam majalah-majalah atau bisa juga browsing diinternet dan bermacam-macam juga jenis dan bahannya, ada bolu kukus, bolu spikulas, bolu tape. Pada kesempatan kali ini blog resepcorners akan mengulas dengan rinci resep dan cara membuat kue bolu tape yang mudah dan sederhana. Tape merupakan hasil fermentasi dari singkong dalam beberapa hari hingga menghasilkan tape yang banyak dijual dipasar tradisional. Tape memang enak dimakan langsung atau dibuat untuk bahan dalam pembuatan bolu sehingga menghasilkan cita rasa yang berbeda yaitu manisnya unik, lembut, dan empuk yang tidak kalah enaknya dengan jenis kue bolu yang lainnya.
bolu tape enak
RESEP CARA MEMBUAT KUE BOLU TAPE EMPUK
Bahan-bahan:
  • 100 gram tepung beras merk apasaja
  • 100 tape singkong 
  • 4 butir telur ayam
  • 100 gram gula pasir
CARA MEMUBUAT KUE BOLU TAPE EMPUK
  1. Pertama haluskan tape dengan membuat serat-serat singkongnya terlebih dahulu.
  2. Campur telur dan gula pasir lalu kocok sampai berwarna putih dan berbuih.
  3. Masukkan tape yang sudah halus tadi kedalam kocokan telur sedikir demi dikit sambil diaduk-aduk supaya tercampur rata.
  4. Tambahkan tepung dikit-dikit sambil diaduk dan benar-benar menyampur rata sehingga tidak ada gumpalan-gumpalan pada adonan tersebut.
  5. Siapkan loyang oven kemudian olesi dengan mentega dan beri sedikit taburan tepung lalu panggang dalam oven sampai matang.
  6. Angkat dan hidangkan kue bolu tape dalam keadaan hangat maupun dingin sama saja enaknya.
Untuk lebih sempurna lagi dalam membuat kue bolu tape ini anda bisa menambahkan bahan lain yaitu dengan cara menaburi diatas kue bolu tersebut dengan parutan keju agar lebih fariatif rasanya. Selamat mencoba kue bolu tape sederhana ini untuk melengkapi kesempurnaan dalam hidangan anda.

Resep Cara Membuat Bolu Tape Empuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown