Kumpulan aneka resep masakan tradisional indonesia dan menu terbaru dengan panduan cara membuat masakan sehari-hari enak mudah sederhana

Wednesday, October 22, 2014

Resep Kue Centik Manis Mutiara Lembut Sederhana

Resep kue centik manis mutiara lembut sederhana. Kue basah yang imut nan cantik ini biasa disebut juga dengan nama jentik manis karena memang rasanya manis juga memiliki tekstur cantik akibat perpaduan butiran-butiran mutiara. Selain itu kue centik manis juga memiliki rasa lembut dan enak jadi wajar saja kalau semua kalangan sangat mengidolakan kue basah ini mulai dari anak-anak sampai orang lanjut usia. Kue sederhana ini merupakan salah satu warisan kuliner nusantara yang pada saat ini mulai jarang ditemui seiring perkembangan zaman yang memunculkan kue-kue terbaru yang bermacam-macam, namun alangkah baiknya kita selalu menjaga warisan-warisan resep masakan dari nenek moyang kita dengan cara melestarikan dan selalu mencoba memasak kue centik manis ini dirumah sendiri supaya tidak hilang dan bisa turun temurun, berikut ini kami berikan resep cara membuat kue centik manis yang lembut dan sederhana.
kue cantik manis mutiara

RESEP KUE CENTIK MANIS MUTIARA LEMBUT SEDERHANA
Bahan-bahan:
  • 100 gram pacar cina
  • 200 gram gula pasir
  • 750 cc santan kental
  • 100 gram tepung hunkwe
  • daun pandan secukupnya
  • Garam secukupnya
CARA MEMBUAT KUE CENTIK MANIS MUTIARA LEMBUT SEDERHANA
  1. Pacar cina direbus sampai matang dan terapung kemudian tiriskan dengan cara disiram memakai air dingin.
  2. Rebus santan 500cc dengan daun pandan, gula, garam, dan pacar cina sampai mendidih, ditempat lain sisa santan campurkan dengan tepung hunkwe dan aduk sampai rata kemudian tuangkan kedalam adonan pacar cina lalu aduk kembali sampai rata, masak sebentar kemudian diangkat.
  3. Pada saat masih panas bungkus adonan itu dengan menggunakan platik tembus pandang dan ukurannya pun sesuai dengan selera masing-masing lalu dinginkan serta sajikan sewaktu sudah dingin, karena semakin dingin kue centik manis akan semakin nikmat ketika disantap.
Tips: dalam membuat kue jentik manis/cantik manis anda bisa menambahkan pewarna makanan pada adonan baik itu merah, kuning, hijau, atau pink supaya kelihatan lebih menarik dan cantik.

Resep Kue Centik Manis Mutiara Lembut Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown