Kumpulan aneka resep masakan tradisional indonesia dan menu terbaru dengan panduan cara membuat masakan sehari-hari enak mudah sederhana

Monday, March 31, 2014

Resep Puding Lembut Sederhana

Resep puding lembut sederhana adalah hidangan makanan ringan yang dibuat dalam bentuk puding atau vla dengan menambahkan buah cherry atau strobery serta mewarnainya menjadi berwarna-warni sehingga puding ini lebih menarik untuk dicicipi. Puding merupakan salah satu hidangan alternatif yang sangat enak baik sebagai menu camilan maupun menu penutup makan besar apalagi kalau puding disajikan pada saat makan siang atau dalam cuaca panas dijamin semakin nikmat karena puding bisa menghilangkan rasa dahaga anda. Sebelum menghidangkan puding sebaiknya dimasukkan kedalam lemari es terlebih dahulu supaya makin nikmat. Langsung saja pada kali ini resepcorners akan memberikan tips dan cara membuat puding lembut dan rasa manis yang pas nikmatnya.
puding sederhana

RESEP PUDING LEMBUT SEDERHANA
Bahan-bahan:
  • 3 bungkus agar-agar putih
  • 1300 cc santan kental
  • 1 pak DP whipped cream
  • 1 buah kelapa kopyor dikerok
  • 1 bungkus kecil vanili
  • pewarna hijau secukupnya
  • pewarna kuning secukupnya
  • 200 cc putih telur ayam
  • 100 gram gula pasir
  • 150 cc air bersih
Bahan pelengkap:
  • buah cherry merah
  • buah cherry hijau
CARA MEMBUAT PUDING LEMBUT SEDERHANA
  1. Pertama buatlah adonan DP dengan mengocok air dan DP whipped cream sampai naik.
  2. Rebus santan lalu masukkan agar-agar dan gula sampai mendidih, jangan lupa selalu diaduk-aduk supaya matang merata.
  3. Kocok putih telur kemudian tambahkan agar-agar dan vanili kedalam kocokan telur tadi dan aduk kembali sampai rata.
  4. Setelah agak dingin silahkan tambahkan adonan DP pada tahap pertama tadi dan kelapa kopyor lalu aduk sampai rata kembali.
  5. Bagi adonan menjadi tiga bagian atau lebih dan beri pewarna hijau, kuning, dan biarkan berwarna putih atau warna lain sesuai selera.
CARA MENCETAK PUDING LEMBUT SEDERHANA
  1. Siapkan tempat cetak puding yang ditengahnya berlubang kemudian cuci sampai bersih dengan menggunakan air.
  2. Potong bahan pelengkap buah cherry merah dan hijau menjadi dua atau bentulah semenarik mungkin dan letakkan dicetakan puding dan tata melingkar atau sesuka anda.
  3. Masukkan adonan puding berwarna putih dulu dan ditunggu sampai dingin/membeku baru kemudian menambahkan adonan hijau, tunggu sampai dingin dan terakhir masukkan adonan berwarna kuning.
  4. Biarkan adonan menjadi dingin atau masukkan kedalam lemari es supaya lebih cepat dinginnya baru kemudian potong sesuai selera anda kemudian baru dihidangkan diatas piring yang cantik.
Perlu diketahui sebelum dimasukkan cetakan usahakan adonan selalu diaduk-aduk atau dihangatkan supaya tidak dingin atau membeku, dalam menyajikannya pun harus dalam keadaan dingin agar lebih nikmat. Terakhir coba juga resep ayam cincang bungkus pangsit yang enak, gurih, dan renyah tentunya.

Resep Puding Lembut Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown