Kumpulan aneka resep masakan tradisional indonesia dan menu terbaru dengan panduan cara membuat masakan sehari-hari enak mudah sederhana

Tuesday, October 21, 2014

Resep Cakwe Goreng Empuk Sederhana

Resep cakwe goreng empuk sederhana. Jajanan anak-anak yang satu ini mampu memikat selera para remaja karena rasanya yang renyah dan gurih sehingga tidak heran ketika abang-abang gerobak cakwe lewat banyak yang mengerubunginya. Biasanya cakwe dijual pada sekolah-sekolah ataupun pasar malam yang ramai orang berkumpul dan harganya pun murah sekali karena memang bahan yang digunakan untuk membuat makanan cakwe sangat sederhana hanya tepung dan beberapa racikan bumbu saja hingga terbentuk adonan yang dimasak denga cara digoreng. Cakwe bisa dimakan langsung boleh juga dicocol dengan saos sambal atau tomat sehingga rasanya pun juga makin enak dan sedap, berikut ini kami berikan resep dan cara membuat cakwe sehingga anda bisa membuatnya sendiri dirumah.
resep cakwe enak

RESEP CAKWE GORENG EMPUK SEDERHANA
Bahan-bahan:
  • 500 gram tepung terigu
  • 1 sdm baking powder
  • 2 sdt baking soda
  • 1 sdt garam
  • 400 ml air bersih
  • Minyak goreng secukupnya
CARA MEMBUAT CAKWE GORENG EMPUK SEDERHANA
  1. Masukkan baking soda, baking powder, dan garam kedalam tempat adonan seperti baskom lalu masukkan terigu dan air sedikit-sedikit sambil diaduk supaya tercampur rata. Apabila sudah tercampur secara sempurna diamkan adonan selama kurang lebih 15-20 menit.
  2. Balikkan adonan dan beri sedikit minyak sambil diaduk-aduk lagi supaya adonan tetap lembab biarkan selama setengah jam.
  3. Bentuk adonan menjadi persegi panjang yang kecil-kecil supaya menjadi banyak kemudian goreng dengan menggunakan api sedang saja sampai matang dan hati-hati jangan sampai gosong.
  4. Angkat dan sajikan cakwe dengan saus sambal/tomat/mayonaise sebagai pelengkap rasa.

Resep Cakwe Goreng Empuk Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown