Kumpulan aneka resep masakan tradisional indonesia dan menu terbaru dengan panduan cara membuat masakan sehari-hari enak mudah sederhana

Tuesday, April 15, 2014

Resep Kue Biskuit Renyah Sederhana

Resep kue biskuit renyah sederhana. Makanan ringan atau cemilan sering tersaji dalam meja seperti biskuit atau jenis kue lain buat persediaan kalau sewaktu-waktu terasa lapar untuk sekedar mengganjal perut atau dengan sengaja mecicipinya. Kue kering dalam bentuk biskuit bisa menjadi pilihan camilan anda dengan berbahan sederhana saya yakin anda semua bisa membuatnya sendiri dirumah. Cara membuat biskuit cukup mudah hanya dengan mencampur bahan-bahan seperti tepung, gula, dan telur kemudian dimasukkan kedalam oven dan tinggal menunggu matang saja. Rasa biskuit rumahan ini juga sangat menggigit dilidah karena renyah, manis, dan yang penting tidak bikin neg ketika dikonsumsi dalam kadar yang banyak. Berikut ini resepcorners akan memberikan resep dan cara membuat biskuit renyah sederhana.
resep kue biskuit

RESEP KUE BISKUIT RENYAH SEDERHANA
Bahan-bahan:
  • 1/4 kg tepung terigu merk apasaja
  • 12 butir telur ambil kuningnya saja
  • 8 butir telur ambil putihnya saja
  • 1/4 kg gula putih
  • 1/4 sdt garam dapur
  • citrun diparut secukupnya
Peralatan:
  • pengaduk atau mixer
  • cetakan kue
  • oven
CARA MEMBUAT KUE BISKUIT RENYAH SEDERHANA
  1. Siapkan tempat untuk membuat adonan kemudian campur gula dan telur putih dan kuning lalu aduk dengan menggunakan mixer sampai benar-benar tercampur mengental.
  2. Tambahkan parutan citrun kemudian aduk lagi sampai rata halus.
  3. Kini waktunya memasukkan tepung lalu dimixer kembali sampai semua bahan menyampur rata.
  4. Bentuk adonan buskuit sesuai selera anda seperti bulat, memanjang, atai dicetak berbentuk love supaya tambah menari.
  5. Olesi atas adonan yang sudah dibentuk tadi dengan kuning telur dan taburi gula pasir kemudian masukkan kedalam oven dan panggang sampai matang.
  6. Angkat dan hidangkan biskuit rumahan sederhana ini bersama dengan kopi hangat atau teh.
Sedikit tips dalam membuat biskuti selain menggunakan mixer anda juga bisa mengaduknya secara manual, yang perlu diperhatikan adalah adonan ini harus tercampur halus jangan sampai ada gumpalan-gumpalan. Silahkan dipraktekan resep sayur buncis tahu kuah santan yang sedap.

Resep Kue Biskuit Renyah Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown